News Update :
Home » » Ruang Dialektis (KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT DASAR (KMD) PPG SM-3T DAN PPGT UNM TAHUN 2013)

Ruang Dialektis (KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT DASAR (KMD) PPG SM-3T DAN PPGT UNM TAHUN 2013)

Penulis : PPG SM-3T UNM on Rabu, 05 Juni 2013 | 08.10

Universitas Negeri Makassar sebagai LPTK penyelenggara, bekerja sama dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan menyelenggarakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi peserta PPG SM-3T dan PPGT UNM Tahun 2013. Kegiatan yang diikuti oleh 438 peserta ini dibagi menjadi 2 kegiatan yaitu kegiatan Indoor dan Outdoor bakti perkemahan. Kegiatan Indoor yang dilaksanakan dari tanggal 16 – 26 Mei 2013 berlangsung di Gedung Wing C Pinisi UNM lantai 2 dan 3, dan dibagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama dari tanggal 16 – 19 Mei 2013, dan gelombang kedua dari tanggal 23 – 26 Mei 2013.  sedangkan kegiatan outdoor bakti perkemahan dilaksanakan pada tanggal 30 mei – 2 Juni 2013 di area Lab. School Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep.
Dalam pelaksanaannya peserta dibagi kedalam 8 kelas yaitu; kelas Sri Sultan Hamengku Buwono Ke-IX, Kelas Sarbini, Kelas Mashudi, Kelas Himawan Sutanto, Kelas A. RIvai Harahap, Kelas Asrul Aswar, Kelas H. Jasin Limpo, dan Kelas Syahrul Yasin Limpo.

Melalui kegiatan KMD ini diharapkan peserta PPG SM-3T dan PPGT UNM yang telah selesai menempuh pendidikannya kelak dapat menjadi guru yang bertakwa kepada Allah SWT, berbudi pekerti luhur, sehat mental spiritual, berdisiplin, patriotis, serta bertanggungjawab terhadap pembangunan bangsa dan Negara.
Sumber : http://p3g.unm.ac.id/index.php/berita/37-berita-maju-bersama-mencerdaskan-indonesia-mbmi/198-kursus-pembina-pramuka-mahir-tingkat-dasar-kmd-ppg-sm-3t-dan-ppgt-unm-tahun-2013.html
Share this article :

Posting Komentar

Popular posts

 
Design Template by AmranElka | Support by creating website | Powered by Blogger